Header Ads

Batu Paling Unik, Aneh dan Misterius Di Dunia (Part2)

Batu Paling Unik, Aneh dan Misterius Di Dunia - Artikel ini adalah lanjutan dari Batu Paling Unik, Aneh dan Misterius Di Dunia (Part 1). Mendengar kata batu mungkin tidak akan ada yang aneh dalam benak kita karena batu sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Tapi tahukah bahwa di dunia ini ada beberapa batu paling unik, aneh dan misterius? Seperti beberapa batu di bawah ini yang mungkin akan membuat kita terkagum - kagum saat melihatnya.

Batu Paling Unik, Aneh dan Misterius Di Dunia (Part 2)


Perce Rock, Kanada

Batu Unik
Perce Rock, Kanada

Perce Rock (dari bahasa Perancis Rocher Perce, "menusuk batu karang") adalah sebuah pulau dan formasi tebing yang terjal di Teluk Saint Lawrence tidak jauh dari Semenanjung Gaspé di Quebec, Kanada. Tumpukan batu kapur dengan panjang 433m, lebar 90m dan tinggi 88m pada titik tertingginya. Formasi ini mendapatkan namanya dari sebuah lengkungan kecil yang terletak di bagian bawah. Lengkungan hanya dapat dikunjungi selama empat jam pada waktu air laut surut. Di foto lubangnya memang terlihat kecil tapi aslinya cukup besar.

James Bond Island, Thailand
Batu Unik
James Bond Island, Thailand
























Awalnya dikenal sebagai Ko Tapu (Nail Island), pulau ini menjadi terkenal setelah ditampilkan dalam sebuah film James Bond tahun 1974 (busyet, belum lahir gue) "The Man with Golden Gun". Ko Tapu merupakan monolit berbatu sekitar 20m tingginya dan terletak di Phang Nga Bay, yang dikenal karena formasi batu yang indah itu.

Ergaki Hanging Rock, Rusia

Batu Unik
Ergaki Hanging Rock, Rusia

Pegunungan Ergaki terletak di Central Siberia, Rusia dan di sanalah terdapat Hanging Rock. Hanging Rock merupakan blok batuan besar dari batuan granit-syenite dengan bobot 10 ton dengan volume 30m kubik yang terletak di atas salah satu puncak pegunungan Ergaki itu. Batuan ini menjadi sangat menarik karena berada di tepi ketinggian dan seolah-olah hendak terjatuh ke bawah, lihat deh gambarnya.

Externsteine - Germany

Batu Unik
Externsteine - Germany

Externsteine​​, biasa disebut sebagai "Stones of the Egge" atau ada juga yang menyebutnya "Star Stones", adalah serangkaian pilar-seperti formasi batu yang menjulang tinggi, lebih tinggi dari hutan di sekitarnya. Externsteine​​ tidak cuma dianggap sebagai peninggalan geologi namun juga dikenal sebagai Palaeolithic kuno yang sakral, sebagai tempat persembahan, penentuan kalender astronomi, dan lokasi tiang berhala kudus yang dikenal sebagai "Irminsul".

Los Frailones or Stone Monks in Cumbe Mayo 

Batu Unik
Los Frailones or Stone Monks in Cumbe Mayo

Los Frailone berada pada ketinggian 11.000 meter di atas laut di Dataran Tinggi Peru. Dibangun oleh peradaban masyarakat pra-Inca yang maju sekitar 1500 SM dan dianggap sebagai salah satu struktur tertua buatan manusia di Amerika Selatan.

Horca del Inca

Batu Unik
Horca del Inca

Horca del Inca, yang berarti Gallows (tiang gantungan) dari Inca, nama ini diberikan oleh orang-orang Spanyol saat mendarat di Amerika Latin. Sebenarnya, Horca del Inca adalah pra-Inca observatorium astronomi, yang dibangun pada abad 14 oleh orang-orang Chiripa. Sisa-sisa Horca del Inca sebenarnya adalah bagian dari tujuh struktur trilithic, diposisikan untuk mempelajari matahari, bulan dan bintang-bintang di atas Danau Titicaca.


Luar Biasa... itulah mungkin kalimat yang tepat kita ucapkan saat melihat batu - batu tersebut. Diluar batu yang sering kita jumpai sehari-hari ternyata ada juga Batu paling unik, aneh dan misterius di dunia. Masih ada lagi batu-batu unik, aneh dan misterius di dunia bisa dilihat disini.






No comments

Powered by Blogger.