Header Ads

Batu Paling Unik, Aneh dan Misterius Di Dunia (Part1)

Batu Paling Unik, Aneh dan Misterius Di Dunia - Mendengar kata batu mungkin tidak akan ada yang aneh dalam benak kita karena batu sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Tapi tahukah bahwa di dunia ini ada beberapa batu paling unik, aneh dan misterius? Seperti beberapa batu di bawah ini yang mungkin akan membuat kita terkagum - kagum saat melihatnya.

Batu Paling Unik, Aneh dan Misterius Di Dunia

Kepala Ratu

Batu Unik, Aneh, Misterius
Kepala Ratu


Formasi batu ini terletak di Yehlia Geopark, Taiwain - merupakan area bentukan alam yang tidak biasa dari batu pasir dengan batu gamping yang telah diukir oleh angin dan erosi laut. Proses erosi meninggalkan pilar menarik dan jamur berbentuk formasi yang tersebar di seluruh situs. Banyak dari mereka memiliki nama menarik seperti Kepala Ratu atau Queen's Head (bentukan paling terkenal berbentuk seperti Ratu Nefertiti). Ada juga yang menyebutnya kepala naga, peri, dsb.

Kissing Rock, Pacific Grove California

Batu Unik, Aneh, Misterius
Kissing Rock, Pacific Grove California

Meskipun ada banyak batu yang dijadikan sebagai tempat para remaja untuk berciuman,  tapi khusus di tempat ini "kissing rock" bukan hanya orang-orang yang datang untuk berciuman, tetapi batu itu sendiri sedang saling berciuman :D.

Batu ini ditemukan di sepanjang garis pantai di Pacific Grove California, itu adalah lengkungan granit yang dramatis di mana dua batu bertemu dan terlihat seperti pasangan sedang berciuman.

Disebut "Kissing Rock" sejak zaman Victoria, dan itu adalah tujuan wisata populer bagi pria dan wanita yang sedang kasmaran untuk datang dan mengambil foto. Sepertinya akan sangat menyenangkan berfoto berdua di sana sambil berciuman, hehe...

Situs ini resmi ditunjuk sebagai "Kissing Rock" pada 1 April 1970 dan Majalah "Life Magazine" dalam sebuah tulisannya, menyebut "Pacific Grove tempat paling romantis di Amerika!"


Pasabag, Turki 

Batu Unik, Aneh, Misterius
Pasabag, Turki

Pilar-pilar yang luar biasa terletak di Lembah Pasabag, Turki disebut  cerobong asap atau cerobong peri. Mereka terbentuk dari batuan vulkanik lunak yang terkikis lebih dari 30 juta tahun. Beberapa pilar batu terlihat seperti tiga jamur dan yang lainnya berbentuk topi. Seorang pertapa bernama Saint Simeon tinggal dalam pengasingan di atas cerobong asap seperti ini di abad ke-5. Masih ada sebuah gereja kecil yang didedikasikan untuk St Simeon di sana.

Three Rondavels, Afrika Selatan

Batu Unik, Aneh, Misterius
Three Rondavels, Afrika Selatan

Rondavels berlokasi di Blyde Canyon (merupakan yang terdalam ketiga di dunia), di Afrika Selatan. Batu-batu besar dengan ujung membulat ini dianggap sebagai inspirasi pada rumah atau pondok-pondok penduduk asli, yang dikenal sebagai rondavels. Lanskap ini diperkirakan telah mengilhami setting dalam Lord of the Rings yang dibuat oleh JRR Tolkien.


Devils Tower, Amerika Serikat

Batu Unik, Aneh, Misterius
Devils Tower, Amerika Serikat

merupakan Monumen Nasional Pertama di Amerika. Dikenal juga dengan sebutan Bears Lodge, itu adalah situs sakral bagi orang-orang suku Indian Amerika. Devils Tower terbentuk sekitar 60 juta tahun yang lalu yang berasal dari lava dari letusan sebuah gunung berapi.

The Giant's Causeway, Irlandia Utara, Inggris

Batu Unik, Aneh, Misterius
The Giant's Causeway, Irlandia Utara, Inggris


Causeway adalah area seluas 40.000 kolom basal yang saling berhubungan yang dibentuk dalam sebuah letusan vulkanis kuno 5-60 tahun lalu. Giant's Causeway ini telah terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Luar Biasa... itulah mungkin kalimat yang tepat kita ucapkan saat melihat batu - batu tersebut. Diluar batu yang sering kita jumpai sehari-hari ternyata ada juga Batu paling unik, aneh dan misterius di dunia. Masih ada lagi batu-batu unik, aneh dan misterius di dunia bisa dilihat disini.

3 comments:

  1. batunya bentuknya unik-unik bgt, g' usah di pahat ternyata jg bsa terbentuk sndiri...
    mantap..!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups...
      Sangat Luar Biasa,, Indah sekali...

      Delete
  2. Info bagus :)
    Lumayan buat nambah ilmu + cuci mata :D

    ReplyDelete

Powered by Blogger.