Header Ads

9 Ide Kreatif Membuat Karya Seni dengan Menggunakan Kertas

9 Ide Kreatif Membuat Karya Seni dengan Menggunakan Kertas - Dalam artikel sebelumnya kamu telah melihat berbagai karya seni yang dibuat dari sendok dan garpu. Pada artikel ini kita akan membahas bagaimana kreasi-kreasi yang unik dan seru dapat juga dibuat dari bahan yang sering kita jumpai, yaitu kertas. Artikel ini ingin menunjukkan berbagai ide-ide kreatif yang dapat ditemukan di internet. Dengan bahan yang mudah dan proses pembuatan yang cukup sederhana kamu juga dapat membuat sendiri atau bahkan mengembangkan kreasi-kreasi ini di rumah.

9 Ide Kreatif Membuat Karya Seni dengan Menggunakan Kertas

1. Ide Kreatif Karya Seni dari Gulungan Tisu Bekas
Kreasi dari Tisu Bekas

Kreasi dari Tisu Bekas
Kreasi dari Tisu Bekas

Dekorasi dari gulungan tisu bekas ini merupakan salah satu cara untuk memanfaatkan kembali barang-barang bekas menjadi karya seni. Dekorasi bunga kertas ini merupakan contoh karya seni yang dibuat oleh blogger Tali Schiffer. Ide ini muncul ketika ia membaca salah satu artikel di internet. Sejak saat itu ia mulai mengumpulkan gulungan-gulungan tisu bekas. Ini adalah salah satu contoh yang unik bagaimana sampah kertas dapat digunakan kembali menjadi dekorasi rumah. 

2. Scallop Wall Art
Kreasi dari Tisu Bekas

Kreasi dari Tisu Bekas
Scallop Wall Art

Sebuah ide unik untuk membuat dekorasi rumah dengan menggunakan bahan kertas. Dengan menggunakan bahan yang mudah seperti kertas berwarna dan kanvas kayu, dekorasi unik ini merupakan ide kreatif untuk menghabiskan waktu luang dan dapat dikerjakan bersama-sama dengan keluarga atau teman. Teknik pembuatannya pun cukup mudah, untuk membuat kertas berbentuk bulat dapat dibantu dengan menggunakan paper punch.
 
3. Scraps to Wall Art
Kreasi dari Tisu Bekas
Scraps to Wall Art

Dekorasi kertas ini dibuat dengan memanfaatkan kertas bekas. Ide kreatif ini dibuat oleh Patricia Zapata, seorang desaner grafis yang gemar membuat kerajinan dari kertas bekas. Ide untuk membuat proyek yang dinamakan Scraps to Wall Art ini muncul ketika Patricia Zapata menemukan banyak kertas bekas setelah ia berkarya. Sesuai dengan namanya, karya seni ini dibuat dari berbagai kertas bekas. Untuk melihat langkah-langkah pembuatan dekorasi unik ini

4. Paper Butterfly Punch Art
Kreasi dari Tisu Bekas
Paper Butterfly Punch Art

Proyek Paper Butterfly Punch Art merupakan salah satu contoh kreasi dengan menggunakan kertas dan paper punch berbentuk kupu-kupu. Dengan menggunakan kanvas dan bingkai figura, kupu-kupu kertas ini terlihat menarik dan menambah suasana hangat di dalam kamar. Meskipun paper punch banyak digunakan dalam membuat scrapbook, namun dalam hal ini paper punch juga dapat digunakan untuk membantu membuat dekorasi rumah. Berbagai bentuk paper punch pun tersedia dalam berbagai bentuk. Tentunya dengan menggunakan bentuk lainnya dapat membuat suasana yang berbeda.  

5. Wall of Love
Kreasi dari Tisu Bekas
Wall of Love

Sesuai dengan namanya, ini adalah sebuah dekorasi origami yang juga dapat digunakan untuk menyimpan catatan dalam kertas kecil. Kamu juga dapat menyimpan berbagai quotes favorit untuk menambah mood sebelum melakukan aktifitas di luar rumah. Mungkin ide ini dapat digunakan sebagai salah satu cara yang unik untuk menambah semangat beraktifitas

6. Strawberry Treat Box
Kreasi dari Tisu Bekas
Strawberry Treat Box

Kreasi kertas yang satu ini adalah salah satu contoh paper art. Dibuat oleh blogger Jordan Ferney, Strawberry Treat Box ini di desain untuk sebagai pembungkus snack dalam sebuah pesta atau sebagai gift box. Dalam blognya Ferney juga menyediakan tutorial dan template yang dapat didunduh gratis.

7. DIY Thaumatropes
Kreasi dari Tisu Bekas

Kreasi dari Tisu Bekas

Kreasi dari Tisu Bekas
DIY Thaumatropes

 Kreasi unik yang dinamakan Thaumatropes ini mungkin adalah salah satu contoh kreasi dari kertas yang paling sederhana dan mudah untuk dibuat.  Meskipun proyek Thaumatropes ini tampak sederhana, namun dapat digunakan sebagai media untuk bermain dengan keluarga terutama dengan anak kecil.  

8. Geo Paper Totem
 
Kreasi dari Tisu Bekas
Geo Paper Totem
salah satu contoh yang unik bagaimana kertas dapat dikreasikan menjadi berbagai hal. Dengan bentuk yang lucu dan proses pembuatannya yang cukup mudah, mungkin kreasi kertas ini dapat dikerjakan bersama anak-anak.

9. Lilly Pulitzer Papercut Art
 
Kreasi dari Tisu Bekas
Lilly Pulitzer Papercut Art
Dekorasi rumah unik dari kertas ini mungkin dapat digunakan untuk menghabiskan waktu luang, karena proses pembuatannya membutuhkan tingkat detail yang cukup rumit dan kesabaran.

Bagaimana, cantik2 bukan hasil kreasi seni yang dapat digunakan hanya dengan menggunakan kertas. Ternyata kerjas pun bisa di jadikan suatu benda yang sangat indah asalkan kita pandai2 mengolahnya dengan kreatifitas kita, Semoga artikel ini bermanfaat. Sumber :mobgenic[dot]com.

No comments

Powered by Blogger.