Header Ads

Belum pikirkan madrid, Juve hanya fokus ke Fiorentina

Turin - Pelatih Juventus Antonio Conte meminta anak asuhnya untuk fokus meraih kemenangan saat lawan Fiorentina, bukan memikirkan dulu laga Liga Champions kontra Real Madrid.

Juve akan menghadapi tuan rumah Fiorentina di pekan ke-8 Liga Italia, Minggu (20/10/2013) sore WIB. Bianconeri butuh tiga poin demi menjaga persaingan dengan AS Roma dan Napoli di papan atas.

Dengan 19 poin yang dimiliki saat ini Juve berpeluang naik ke posisi jika mampu menang atas Fiorentina. Sebab Napoli baru saja kalah 0-2 dari Napoli semalam.

Tapi yang jadi persoalan untuk Juve adalah konsentrasi mereka sedang terpecah mengingat pertengahan pekan ini mereka akan tandang ke Santiago Bernabeu untuk menghadapi Madrid di matchday ketiga Grup B Liga Champions.

Dengan baru mengumpulkan dua poin, Juve wajib menang demi menjaga peluangnya lolos ke fase knockout. Tapi Conte enggan memikirkan Madrid lebih dulu karena laga kontra Fiorentina lebih penting untuknya.

Meski punya rekor bagus atas Fiorentina di Florence (tak terkalahkan sejak 1998), namun Conte minta anak asuhnya agar mewaspadai kekuatan pasukan Vincenzo Montella itu.

"Saya tak tertarik membahas Real Madrid. Bukan maksud berkata kasar, tapi saya ini yang kami pikirkan hanyalah Fiorentina," tutur Conte di Football Italia.

"Viola adalah tim hebat yang sedang memiliki proyek luar biasa. Tim ini dibentuk untuk memperbaiki pencapaian musim lalu di posisi empat, jadi mereka bukanlah kejutan. Siapapun harus waspada jika bertemu tim ini," sambungnya.

"Jika kami ingin melakukan sesuatu yang luar biasa musim ini,maka kami harus berjuang untuk mendapatkannya. Jika kami sadar akan fakta itu, maka kami bisa melakukannya," demikian dia.

-detik.com-

No comments

Powered by Blogger.