Header Ads

Batu Paling Unik, Aneh dan Misterius Di Dunia ( Part3 )



Batu Paling Unik, Aneh dan Misterius Di Dunia - Artikel ini adalah lanjutan dari Batu Paling Unik, Aneh dan Misterius Di Dunia (Part 2). Mendengar kata batu mungkin tidak akan ada yang aneh dalam benak kita karena batu sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Tapi tahukah bahwa di dunia ini ada beberapa batu paling unik, aneh dan misterius? Seperti beberapa batu di bawah ini yang mungkin akan membuat kita terkagum - kagum saat melihatnya.

Batu Paling Unik, Aneh dan Misterius Di Dunia ( Part3 )

Batu Berjalan di California

Batu Paling Unik, Aneh dan Misterius

penelitian lebih mendalam tentang batu ini. Yang jelas batu berjalan ini menjadi salah satu misteri yang paling menarik dari Death Valley National Park, tepatnya di danau kering Racetrack Playa, California-AS. Batu berjalan itu dapat ditemukan dengan mudah di permukaan Playa dengan jejak panjang di belakangnya.

Uluru Alice Springs, Australia

Batu Paling Unik, Aneh dan Misterius

Batu yang bisa berubah warna mengikuti cuaca, kadang orange, hitam, biru dll. Ini adalah bagian dari mitologi suci penciptaan suku Aborigin di Australia. Uluru dianggap sebagai salah satu keajaiban besar dunia dan salah satu ikon yang paling terkenal di alam Australia. Ini mirip seperti Piramida Besar di Mesir.

Batu Melayang di Palestina

Batu Paling Unik, Aneh dan Misterius

Kamu pernah mendengar tentang cerita batu melayang atau batu mengapung di Palestina? Kalau iya, dan kamu percaya, maka di sini saya beritahu bahwa cerita itu bohong. Foto di atas hanyalah rekayasa, karena sebenarnya batu tersebut tidak melayang melainkan ada batu penyangga kecil-kecil di bawahnya. Tapi meskipun begitu keberadaan batu ini cukup unik dan menakjubkan.


Pantai Air Manih, Minangkabau - Indonesia

Batu Paling Unik, Aneh dan Misterius

Konon batu ini adalah seorang anak yang dikutuk oleh ibunya, karena durhaka. Ini adalah legenda yang sangat terkenal di Indonesia, dimana seorang anak miskin yang merantau dan menjadi saudagar kaya kemudian pulang ke daerahnya dan tidak mau mengakui ibunya yang miskin. Anak itu dikenal sebagai Malin Kundang yang kemudian dikutuk oleh ibunya menjadi batu.

Hyden, Australia 

Batu Paling Unik, Aneh dan Misterius

Gelombang batu seperti ombak ini diyakini oleh para peneliti sudah ada sekitar 2.700jt tahun yang lalu. Batuan Hyden ini terletak 339km di sebelah timur kota Perth, Australia Barat di Shire Kondinin. Lihat bentuknya, alam memang menakjubkan!!!

Luar Biasa... itulah mungkin kalimat yang tepat kita ucapkan saat melihat batu - batu tersebut. Diluar batu yang sering kita jumpai sehari-hari ternyata ada juga Batu paling unik, aneh dan misterius di dunia. Masih ada lagi batu-batu unik, aneh dan misterius di dunia yang akan segera saya update.

No comments

Powered by Blogger.