Header Ads

Air Kelapa Ternyata Sangat Bermanfaat Bagi Ibu Hamil Lhooo....

Pasti banyak yang sangat gemar minum yang namanya Air Kelapa, karena dalam cuaca terik biasanya minuman ini sangat populer untuk menghilangkan dahaga dan mengembalikan kebugaran karena rasanya yang enak dan sangat menyegarkan

Nah tak hanya membantu seseorang untuk mengembalikan kebugaran tubuhnya saja loo, ternyata air kelapa memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan, kecantikan, maupun ibu yang sedang hamil.

Untuk kesempatan kali ini, Mas eBringZz akan mencoba mengulas manfaat yang terkandung dalam air kelapa, manfaat ini ditunjukan khusus untuk ibu yang sedang mengandung/hamil, oke tak usah panjang lebar, berikut adalah 5 manfaat yang terkandung dalam air kelapa muda untuk ibu hamil:

Manfaat Kelapa Untuk Ibu Hamil

  5 Manfaat Air Kelapa Bagi Ibu Hamil

1. Manfaat Dari Kandungan Elektrolit Alami
Adanya kandungan atau senyawa elektrolit alami dalam air kelapa muda dapat membuat ibu hamil untuk terhindar dari kekurangan cairan/dapat menghindari dehidrasi cepat. kenapa bisa begitu masa dengan elektrolit alami bisa membantu terhindar dari dehidrasi???

Hal ini dikarenakan kandungan isotonik alami serta eletrolit yang terdapat pada air kelapa muda seperti halnya kandungan cairan yang dibutuhkan oleh tubuh kita.Sehingga bagi anda yang sedang mengandung mengandung anaknya, disarankan untuk minum air kelapa ini, secara rutin.

2. Adanya kandungan Diuretik alami
Manfaat air kelapa untuk ibu hamil yang selanjutnya adalah dapat memperlancar proses buang air kecil/urin, serta dapat membantu anda yang sedang hamil untuk mempercepat pembersihan saluran kemih, hal ini dikarenakan adanya kandungan diuretik alami yang terdapat dalam air kalapa muda. Nah jika proses pengeluaran air kecilnya lancar, dan tuntas tentunya juga dapat memperlancar zat-zat berbahaya seperti racun dalam tubuh untuk keluar.

3. Bermanfaat Untuk Anti Penyakit Alami
Air kelapa muda memang memiliki banyak sekali kandungan senyawa alami yang baik untuk kesehatan tubuh, Nah salah satu jenis kandungan yang bermanfaat khusus untuk ibu hamil itu bernama asam laurat, kandungan ini dapat membantu anda yang sedang hamil untuk menghindari berbagai penyakit yang sewaktu waktu menyerang tubuh. Adapun penyakit yang dapat dicegah dengan meminum air kelapa muda rutin setiap hari adalah herpes dan flu.

4. Membantu Memperlancar system Pencernaan
Manfaat Air kelapa juga sudah terbukti secara klinis adalah dapat memperlancar proses pencernaan dalam tubuh. Hal ini bukan hanya untuk ibu hamil saja, melainkan baik juga untuk anak-anak serta orang dewasa lainnya. anak. Selama masa kehamilan, pl4senta ibu hamil akan banyak menghasilkan hormon progesteron. hormon ini nantinya dapat memperlambat kerja lambung. Sehingga dengan mengkonsumsi rutin air kelapa muda dapat memperlancar kembali system pencernaan tubuh.

5. Air Kelapa Muda Meningkatkan HDL
Menurut penelitian yang dilakukan oleh para ilmuan terkenal, air kelapa muda terbebas dari kolestrol/non kolestrol jahat. Bahkan air kelapa muda diyakini bisa membatu untuk meningkatkan HDL/kolestrol baik dalam tubuh anda. 
Selain wanita hamil, air kelapa juga baik diminum siapa saja terutama yang sedang berdiet menurunkan berat badan. Secangkir air kelapa hanya mengandung 45 kalori. Untuk ibu menyusui dan sedang dalam proses menurunkan berat badan juga bisa minum air kelapa setiap hari.

Bagaimana, banyak bukan manfaat dari air kelapa. Selain menyegarkan dan dapat menghilangkan dahaga, ternyata banyak sekali manfaat yang kita dapatkan dari meminum Air Kelapa. Buat para suami yang istrinya saat ini sedang hamil, gak ada salahnya untuk mengkonsumsi Air Kelapa. Namun apabila masih ragu akan manfaat air kelapa muda, jangan ragu untuk langsung menanyakannya pada dokter atau tenaga medis ketika memeriksakan kandungan. Semoga bermanfaat ya Artikel ini.

No comments

Powered by Blogger.