Header Ads

Tips Mengatasi Panas Dalam Secara Alami

Tips Mengatasi dan Mengobati Panas Dalam. Panas Dalam... Yup hampir kebanyakan dari kita pasti pernah merasakan Panas Dalam. Udah minum obat-obat tapi gak mempan, akhirnya kepikiran untuk mencarinya di Google, akhirnya saya menemukan beberapa artikel tentang Tips Mengatasi dan Mengobati Panas Dalam, ya mungkin posting ini akan bermanfaat bagi sobat lainnya yang mungkin sedang mengalami masalah yang sama. 

Jadi disini akan saya bahas tentang apa-apa saja Tips Mengatasi dan Mengobati Panas Dalam tersebut, tapi sebelumnya mari kita bahas tentang apakah itu panas dalam, Panas Dalam(Misnomer) adalah panas yang menyerang esofagus bagian bawah, yang kemudian menyebabkan rasa sakit, bibir pecah-pecah, mata merah, meriang, dan lidah terasa pahit. Penyebab panas dalam biasanya dikarenakan makan terlalu cepat, terlalu banyak mengkonsumsi daging, coklat, bawang, kopi, minuman beralkohol dan juga merokok.
Panas Dalam
Inilah beberapa cara mengobati panas dalam :
1. Kurangi konsumsi daging.
2. Minumlah segelas susu: cara ini mungkin membantu lebih jauh. Susu bertindak sebagai zat protektif.
3. Untuk melindungi perut Anda dalam menetralisir asam, minumlah 1 sampai 2 sendok teh cairan antasid   anti-serap seperti magnesium hidroksida setiap 1 sampai 2 jam. 
4. Selain itu juga ada bahan obat alami yang bisa digunakan untuk mengatasi panas dalam, salah satunya yaitu dengan Daun Prasmanan dan Air Putih. Caranya sederhana saja yaitu dengan menyeduh daun prasmanan dengan air panas, kemudian diminum 3x sehari, dengan ini dapat mengurangi dan akhirnya menghilangkan panas dalam tersebut .
Dengan menjaga pola makan dan rutin memakan makanan dan minuman yang menyehatkan dapat mencegah kita dari terkena Panas Dalam, semoga bermanfaat. -informasikesehatan.my.id-

No comments

Powered by Blogger.