Header Ads

Tips : Cara Mengatasi Nyamuk Tanpa Bahan Kimia Berbahaya

Cara Mengatasi Nyamuk Tanpa Bahan Kimia Berbahaya - Nyamuk oh Nyamuk... Kau ini sangat mengganggu sekali.. Yups,, kalimat ini adalah kalimat yang secara tidak sadar sering kita ucapkan dalam hati disaat kita "diserang" sekelompok nyamuk,hikz..

Sebenarnya bukan kehadiran nyamuk nya yang jadi masalah namun kehadiran penyakit yang juga dibawa oleh nyamuk tersebut. Biasanya kita membasmi nyamuk dengan raket nyamuk, atau bahkan pake lotion anti nyamuk biar tidak digigit nyamuk ( tapi tetep aja nyamuk gigit juga, hikz ), namun tentunya bukan itu cara yang tepat untuk mengatasi nyamuk. Cara yang paling tepat untuk mengatasi nyamuk adalah dengan memutus mata rantai hidup nyamuk seperti apa yang sering kita lihat pada iklan-iklan tentang pencegahan demam berdarah.

Pencegahan Kembang Biak Nyamuk
Namun, jika upaya pencegahan sudah kita lakukan namun nyamuk masih tetap mengganggu maka ada beberapa cara yang dapat kita lakukan dan salah satunya adalah dengan membuat perangkap nyamuk yang sederhana namun cukup efektif dan yang terpenting murah meriah serta mudah pembuatannya. Adapaun caranya adalah sebagai berikut :

 Tips : Cara Mengatasi Nyamuk Tanpa Bahan Kimia Berbahaya

1. Ambil Botol air minum 1,5 liter lalu potong / belah botol menjadi 2 bagian ( atas dan bawah )

Step 1

2. Ambil air panas 200ml lalu campurkan dengan gula merah yang telah anda siapkan tadi. Tunggu Hingga beberapa saat sampai dingin 

Step 2

3. Setelah dingin kemudian tuangkan diseparuh botol yang bagian bawah 

Step 3

4. Masukkan Ragi secukupnya tanpa perlu diaduk, ini akan menghasilkan karbon dioksida, Kemudian Pasang potongan botol bagian atas dengan posisi terbalik ( lihat gambar untuk lebih jelasnya ) 

Step 4

 5. Bungkus botol dengan sesuatu yang berwarna hitam kecuali bagian atasnya 

Step 5


6. Buka botolnya 10 -15 hari, maka anda bisa melihat nyamuk yang begitu banyak mati didalam botol tersebut

Step 6


Nah itulah beberapa tips yang bisa kita praktekan untuk mengatasi nyamuk, mungkin dengan cara ini kita bisa mengurangi atau bahkan meniadakan kehadiran nyamuk di sekitar kita sehingga kita bisa tidur dengan aman, nyaman dan tentram. Semoga artikel ini bermanfaat.

1 comment:

  1. info yang sangat bermanfaat gan nanti sya coba praktekan biar gak tergigit nyamuk

    ReplyDelete

Powered by Blogger.