Header Ads

Tempat Aneh Unik Misterius Di Dunia ( Part 1 )

Tempat Aneh Unik Misterius Di Dunia ( Part 1 ) -  Banyak sekali tempat - tampat di dunia ini yang sering di kunjungi wisatawan karena keindahan alam bahkan budayanya. Tapi tahukan anda jika ternyata di dunia ini ada beberapa tempat aneh unik misterius di dunia? yuk kita simak beberapa tempat yang aneh, unik, dan misterius di dunia

 Tempat Aneh Unik Misterius Di Dunia


1. Socotra Island - Yaman

Tempat Aneh Unik Misterius Di Dunia


Socotra adalah kepulauan kecil di Yaman yang terdiri dari empat pulau dan pulau-pulau kecil (islet) di Samudra Hindia di lepas pantai Tanduk Afrika, sekitar 350 kilometer selatan semenanjung Arab. Letak kepulauan Socotra yang terpencil menjadikannya sebagai tempat yang misterius. Terlebih lagi pulau-pulau di sini dihuni oleh beberapa spesies tumbuhan yang unik.

2. Rio Tinto - Spanyol

Tempat Aneh Unik Misterius Di Dunia


Rio Tinto, Spanyol, tempat dimana tidak ada sumber kehidupan. Tempat ini sungguh menakjubkan. Landscape-nya mirip keadaan di planet Mars. Memang indah kalau melihatnya dalam foto, tapi sebenarnya tempat ini menyimpan kengerian tersendiri. Air di sungai Rio Tinto sangat asam (ph 2) dan mengandung bakteri aerobik extremophile di dalamnya. Ini merupakan cairan yang bisa digunakan untuk melarutkan metal dan pastinya tidak untuk dikonsumsi manusia.

3. Lembah Kering McMurdo (Antartika)

Tempat Aneh Unik Misterius Di Dunia


Lembah Kering McMurdo adalah deretan lembah di Antartika terletak di antara Victoria Land barat dan McMurdo Sound. Medan di sini tampak seperti sesuatu yang bukan berasal dari bumi ini; Wilayah ini mencakup banyak fitur geologi yang menarik termasuk Danau Vida dan Sungai Onyx, sungai terpanjang di Antartika. Para ilmuwan mempertimbangkan Lembah Kering mungkin sumber penting wawasan kehidupan di luar bumi, mungkin.

4. Struktur Richat, dekat Ouadane, Mauritania 

Tempat Aneh Unik Misterius Di Dunia


Struktur Richat adalah fitur lingkaran menonjol di gurun Sahara Mauritania dekat Ouadane. Struktur ini telah menarik perhatian sejak awal misi ruang angkasa, karena bentuk mata banteng mencolok dalam bentangan dinyatakan bukan sifat khusus dari padang pasir. Struktur yang memiliki diameter hampir 50 kilometer (30 mil), telah menjadi bagian penting bagi awak pesawat ulang-alik.

5. Rotorua, Selandia Baru 

Tempat Aneh Unik Misterius Di Dunia


Rotorua adalah sebuah kota di tepi selatan danau dengan nama yang sama, di wilayah Pulau Utara Selandia Baru. Rotorua, kota ini terkenal unik karena aroma "telur busuk", yang disebabkan oleh aktivitas panas bumi yang melepaskan senyawa belerang ke atmosfir. Aktivitas panas bumi adalah jantung dari banyak daya tarik wisata Rotorua ini. Geyser dan kolam lumpur mendidih, mata air panas dan Desa Terkubur (Te Wairoa) - mudah dijangkau dari kota ini.


Woww.. Luar Biasa.. Sungguh tempat yang aneh, unik, misterius di dunia yang apabila dilihat dari foto akan terlihat sangat indah walau sebenarnya tempat ini menyimpan kengerian tersendiri. Untuk melihat artikel selanjutnya tentang Tempat Aneh Unik Misterius di dunia bisa klik disini. Semoga Bermanfaat.

2 comments:

Powered by Blogger.