Header Ads

Daur Ulang Unik Namun Bermanfaat Part I

Daur Ulang Unik Namun Bermanfaat - Banyak yang berpendapat bahwa barang - barang bekas hanyalah bersifat "sampah" yang sudah tidak bisa dipakai lagi, tetapi jika kamu benar-benar pecinta lingkungan yang ingin melakukan daur ulang setiap barang bekas yang kamu punya, seperti mangkok, penjempit kertas, CD, kaset tape dan masih banyak lagi yang lainnya, ada beberapa untuk memaksimalkan benda-benda tersebut agar dapat berfungsi kembali, meskipun bukan untuk fungsi utamanya. Namun ide yang satu ini benar-benar sangat lucu dan mungkin bisa membantu kamu.

Daur Ulang Unik Namun Bermanfaat



Kaset Tape Dibuat untuk Lampu

Daur Ulang


Kalau kamu punya banyak kaset tape lama yang udah gak di pake, kamu bisa menyusunnya dan menjadikannya cover untuk lampu kamu. Dengan begini lampu kamu akan memiliki cover kaset tape yang unik dan keren tentunya.


TV Lama Diubah Menjadi Akuarium

Daur Ulang


Jika kamu ingin sesuatu yang menarik di ruangan kamu, kamu bisa mengubah TV lama menjadi akuarium yang berisi banyak ikan dan mainan atau tumbuh-tumbuhan. Ruangan kamu akan terlihat lebih hidup dan menarik dengan adanya akuarium ala TV.


Case CD untuk Menaruh Resep Masakan

Daur Ulang

Memiliki banyak case cd? Buat aja jadi penyangga resep masakan ketika kamu sedang memasak. Memang kalau kamu sedang memasak dan membutuhkan resep, mencari penyangga untuk menaruh resep agak kesulitan. Untuk itu kamu bisa memanfaatkan case CD yang tidak digunakan.


Bolam Lampu Lama untuk Kerajinan

Daur Ulang

Bolam Lampu adalah media kerajinan yang kelihatannya sangat keren, dengan memanfaatkan bolam lampu lama kamu bisa menjadikannya kerajinan yang bernilai. Selain itu kamu juga bisa mengubahnya menjadi akuarium mini atau vas mini untuk ikan kecil atau tanaman kecil.

CD untuk Alas atau Tatakan Gelas

Daur Ulang

Kamu mempunyai banyak CD bekas? Kamu bisa memanfaatkan CD itu sebagai tatakan gelas loh, daripada membeli tatakan gelas asli seharga Rp 30.000. Caranya, bersihkan dulu CD dari stiker yang ada. Kemudian di bawahnya beri karpet lantai, untuk atasnya kamu bisa beri dengan ketas kado. Lalu lem dengan super kuat kedua sisi tadi. Sekarang kamu sudah mempunyai tatakan gelas dengan desain sendiri.

Sungguh luar biasa,, barang - barang yang sudah tidak terpakai bagi sebagian orang hanya sebuah sampah tapi bagi sebagian orang yang memiliki jiwa kreatifitas tinggi  dapat melakukan daur ulang hingga menghasilkan suatu barang dengan nilai tinggi. Part II bisa dilihat disini terimakasih telah berkunjung.


No comments

Powered by Blogger.