Header Ads

Daur Ulang Unik Namun Bermanfaat Part II

Daur Ulang Unik Namun Bermanfaat - Artikel ini adalah lanjutan dari Daur Ulang Unik Namun Bermanfaat Part I. Banyak yang berpendapat bahwa barang - barang bekas hanyalah bersifat "sampah" yang sudah tidak bisa dipakai lagi, tetapi jika kamu benar-benar pecinta lingkungan yang ingin melakukan daur ulang setiap barang bekas yang kamu punya, seperti mangkok, penjempit kertas, CD, kaset tape dan masih banyak lagi yang lainnya, ada beberapa untuk memaksimalkan benda-benda tersebut agar dapat berfungsi kembali, meskipun bukan untuk fungsi utamanya. Namun ide yang satu ini benar-benar sangat lucu dan mungkin bisa membantu kamu.


Daur Ulang Unik Namun Bermanfaat

Klip Binder untuk Mengatur Kabel

Daur Ulang Unik Namun Bermanfaat


Kalau kamu mempunyai banyak gadget seperti PSP, Tablet, Smartphone dan sebagainya yang tergeletak di meja. Mungkin kamu juga banyak kabel yang berceceran di bawah lantai. Tentu ini sangat membayakan, bisa saja kabel tersebut terlindan oleh kursi atau kamu tersandung oleh karenanya. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa menggunakan klip kertas yang besar. Dengan memasukkan kepala kabel ke pegangan klip dan menjepitkan klik ke samping meja. Ini akan membantu kamu dalam menata dan juga dapat dengan mudah untuk menemukan kabel yang kamu butuhkan.

Case Tape untuk Merapikan Kabel
Daur Ulang Unik Namun Bermanfaat


Kamu mempunyai banyak case tape yang tergelatak dan tak kamu gunakan lagi? PG mempunyai ide kalau kamu bisa menjadikan case tape itu sebagai tempat untuk merapikan kabel, misalkan saja headset atau kabel USB. Ini akan sangat berguna apalagi ketika kamu berpergian, kabel-kabel kecil tersebut tentu akan tertata rapi.
 
Klip Bungkus Roti untuk Menandai Kabel

Daur Ulang Unik Namun Bermanfaat


Jika kamu tadi menggunakan Klip Binder untuk mengatur kabel. Kini PG punya saran yang bagus lagi, kamu bisa menggunakan klip bungkus roti yang sudah tidak terpakai menjadikannya sebagai penanda dari kabel. Jika kamu mempunyai kabel yang terlalu banyak dikomputer, kamu bisa menadainya menggunakan tips dan trik ini.

Klik Bungkus Roti untuk Memperbaiki Sandal


Daur Ulang Unik Namun Bermanfaat


Ya biasanya sandal japit memang mudah rusak di bagian depanya, lubahnya akan semakin besar dan akan membuat bagian tengahnya keluar. Sehingga sandal tidak bisa digunakan kembali, namun kamu bisa menggunakan klip bungkus roti untuk mengatasinya loh. Caranya dengan mengaitkan bagian tengah dengan klip bungkus roti, dengan begini bagian tengah sandal tidak akan lepas lagi.


Klip Kertas untuk Penyangga Keyboard


Daur Ulang Unik Namun Bermanfaat


Kaki-kaki keyboard kamu patah? Tidak nyaman menggunakannya? Kamu bisa menggunakan klip kertas untuk mengatasinya. Caranya dengan melepaskan pegangan klip kertas, kemudian masukkan pegangan klip kertas ke kaki keyboard yang patah. Sekarang masalah kamu sudah teratasi.


Sungguh luar biasa,, barang - barang yang sudah tidak terpakai bagi sebagian orang hanya sebuah sampah tapi bagi sebagian orang yang memiliki jiwa kreatifitas tinggi  dapat melakukan daur ulang hingga menghasilkan suatu barang dengan nilai tinggi. terimakasih telah berkunjung
 

1 comment:

Powered by Blogger.