Header Ads

Tips Agar Bibir Tidak Kering Saat Berpuasa

Tips Agar Bibir Tidak Kering Saat Berpuasa - Bulan yang paling dinanti - nantikan oleh seluruh umat muslim telah tiba, yups bulan Ramadhan telah datang. Puasa di bulan Ramadhan merupakan suatu kewajiban yang harus dijalani bagi umat muslim selama satu bulan penuh. Saat berpuasa, ada beberapa kebiasaan yang tidak bisa dilakukan seperti di hari-hari biasanya.

Jika biasanya bibir tetap lembut dan lembab, saat puasa, ada kemungkinan bibir mudah kering dan pecah karena tidak ada asupan air selama beberapa jam. Tapi tenang saja, ada cara mudah agar masalah ini tidak mengganggu ibadah puasa Anda.

Tips Agar Bibir Tidak Kering Saat Berpuasa

Tips mengatasi bibir kering saat berpuasa


1.   Minum Cukup Air Putih
 
Salah satu penyebab bibir kering dan pecah-pecah adalah tubuh kekurangan air. Maka cukupi kebutuhan air saat sahur dan berbuka puasa. Minumlah secara konstan air saat sahur, juga saat Anda berbuka hingga tidur. Usahakan lebih banyak mengonsumsi air putih karena lebih mudah diserap tubuh.
  

2.   Hindari Makanan Asin Terlalu Banyak

Garam dapat membuat tubuh mengikat lebih banyak air, akibatnya, Anda akan mudah haus dan lebih mudah mengalami dehidrasi. Maka perhatikan jumlah makanan asin dan garam yang Anda konsumsi selama bulan Ramadan. Perhatikan juga camilan Anda, karena garam banyak terdapat pada camilan dengan rasa asin.

3.   Banyak Makan Buah Segar
 
Makan buah terutama yang mengandung banyak air juga membantu tubuh lebih fresh dari dalam. Banyaknya vitamin di dalam buah segar akan memberi nutrisi pada tubuh. Puasa adalah waktunya tubuh melakukan regenerasi besar-besaran, maka bantu optimalkan hal ini dengan mengonsumsi buah segar yang sehat.


4.   Pakai Lip Balm

Lip balm adalah salah satu cara untuk menjaga kelembaban bibir. Pakailah saat bibir mulai terasa kering. Ini lebih baik dibanding menarik-narik bibir yang kering hingga berdarah. Bawa selalu lip balm di tas Anda agar bibir tetap lembab sepanjang hari.

Itulah beberapa tips agar bibir tidak kering saat berpuasa yang bisa Anda terapkan di rumah, tidak hanya di bulan Ramadhan, tetapi juga bisa di terapkan di bulan-bulan selanjutnya. Selamat menjalankan ibadah puasa.

1 comment:

  1. selain itu, ada juga tips gimana bibir memerah alami selama puasa tanpa perlu lipgloss loh, nih disini http://goo.gl/7fDMmW baca aja

    ReplyDelete

Powered by Blogger.